nirunnirun

Ini Burger Yang Penuh Gizi Dan Lezat Rasanya

Ini Burger Yang Penuh Gizi Dan Lezat Rasanya

Ini Burger Yang Penuh Gizi Dan Lezat Rasanya
Semua pasti sudah makan Burger, tapi sudah pernah belum Unyiler makan roti burger hijau yang penuh dengan gizi. Seperti apa cara membuatnya?
Ini Burger Yang Penuh Gizi Dan Lezat Rasanya
Untuk bikin roti burger hijau, pertama siapkan daun suji dan pandan. Daun suji akan memberikan warna hijau yang alami pada roti. Sedangkan daun pandan bikin wangiii… hmmm. Jangan lupa, agar tetap sehat dan bersih, cuci dulu daun-daunnya. Potong potong daun suji dan pandannya, agar bisa diblender dengan mudah. Blender potongan daun dengan tambahan air, hingga benar-benar hancur. Lalu saring, agar ampas daun tidak terproses nanti.

Tara… Ini dia adonan rotinya. Adonan kita giling di mesin otomatis. Adonan yang berbahan dasar tepung ini harus terus digiling, sampai kalis atau lembut merata. Nah… masukin deh cairan hijau sehatnya. Kira-kira 30 menit menggiling, adonan sudah terlihat kalis. Lihat deh..warnanya hijau cerah yaa.., bikin perut tambah lapar.
Ini Burger Yang Penuh Gizi Dan Lezat RasanyaAdonan kemudian kita banting!… iya dibanting banting supaya lembut dan mudah dibentuk. Barulah dipotong kecil kecil, sambil ditimbang. Berat standar roti burger nya 70 gr yaaa.
Hasil potongannya kita bentuk bulat-bulat dan kita beri wijen, Wuihh dijamin enak nih, wijen akan menambah rasa dan harum adonan rotinya… Letakkan adonan roti di Loyang, siap dioven. Ehh.. iya ada yang unik lagi… Adonan kita pasang cincin cetakan agar ukurannya sama besar. Keren kaan… hehehe.
Nama burger ini Maio Green Burger, kata maio berasal dari kata mayonais. Nah..selain hijaunya yang unik, ternyata mayonais disini juga spesial. kenapa? Karena dibuat sendiri oleh sang pemiliknya. Begini caranya! Bahan-bahan yang terdiri dari kuning telur, mustard, cuka hitam, dan salad oil, kita aduk jadi satu, salad oil kita masukkan secara bertahap, sambil terus diaduk yaa.
Ini Burger Yang Penuh Gizi Dan Lezat RasanyaTinggal siapin deh, Pertama, kita panggang dulu patty atau daging burgernya. Setelah itu siapkan daun pisang untuk bungkus luarnya. Letakkan roti hijau diatas, lalu lengkapi dengan sayuran, saus tomat, mayonais, dan tomat. Oh iya, jangan lupa patty dan keju sebagai pelengkap.
Jadi deh Maio Green Burger yang hijau bergizi. Maio Burger hijau yang sudah ada sejak 2009 ini terjual hingga 100 buah loh tiap harinya. Harganya terjangkau, berkisar 10 sampai 25 ribu rupiah.
Posted by Unknown, Published at 07.51

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © NIRUNNIRUN >