nirunnirun

Kacang Hijau, Sehat Dan Mengenyangkan

Kacang Hijau, Sehat Dan Mengenyangkan

Kacang Hijau, Sehat Dan Mengenyangkan
Ayo kita ke pabrik pembuatan minuman sari kacang hijau, letaknya di derah Daan Mogot, Jakarta Barat.
Kacang Hijau, Sehat Dan MengenyangkanKacang hijau yang digunakan adalah kacang hijau lokal pilihan yang segar dan terbaik.
Saat ini, kebutuhan kacang hijau di dalam negeri memang tinggi, seiring munculnya produk minuman yang terbuat dari kacang hijau. Pemanfaatan kacang hijau sebagai minuman,di karenakan kacang hijau merupakan sumber protein nabati yang sangat penting untuk tubuh.

Butuh dua ratus empat puluh kilogram kacang hijau dalam sekali pembuatan minuman ini. Untuk memasak kacang hijau dan air digunakanlah tangki steam. Selain butuh panas yang tinggi juga butuh tekanan dalam memasaknya. Setelah satu jam dimasak, jadilah bubur kacang hijaunya. Bubur kacang hijau ini akan melalui tahap filtering alias penyaringan untuk mendapatkan sari kacang hijaunya saja.
Kemudian tahap blending alias pencampuran. Pada tahap blending campurkan sari kacang hijau dengan air gula dan air jahe. Aduk aduk sampai larut. Tinggal proses sterilisasi alias pembersihan dari kuman dan bakteri. Tahap sterilisasi atau biasa disebut dengan u-h-t atau ultra high temperature dilakukan di ruang khusus. Minuman sari kacang hijau akan dipanaskan dengan suhu tinggi, sekitar seratus empat puluh satu derajat selsius, dengan waktu yang sangat singkat, yaitu empat detik.
Tahapan sterilisasi mampu membunuh bakteri. Serta menjaga rasa minuman dan nutrisi kacang hijau tetap bagus walau dikemas. Barulah berlanjut ke tahap Filling atau pengisian minuman ke dalam kemasan. Tahapan pengisian minuman dilakukan di dalam mesin yang canggih. Pengisian minuman sari kacang hijau dilakukan dengan konsep aseptic fillling agar bebas dari kuman dan bakteri.
Kacang Hijau, Sehat Dan MengenyangkanPertama kemasan kertas kita rendam dalam larutan khusus. Dengan suhu tinggi, akan dihembuskan udara panas untuk mengeringkan kemasan. Baru membentuk kemasan kertas menjadi bentuk tabung. Dan kita isi minuman sari kacang hijaunya. Dalam satu jam, bisa mengemas sampai sembilan ribu minuman sari kacang hijau. Cepat banget pastinya…
Tahap selanjutnya adalah penempelan sedotan di mesin straw applicator. Terakhir, tinggal kemas ke dalam dus. Minuman sari kacang hijau pun siap disantap. Minuman sari kacang hijau ini banyak mengandung vitamin B1 dan B2 yang bagus untuk tubuh. Karena mengandung serat, juga mengenyangkan.
Posted by Unknown, Published at 06.22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © NIRUNNIRUN >